Menu
Senin, 17 Desember 2018 | 5:51:57 am

Wagub Rohmi: Pemerintah Daerah Harus Saling Suport dalam Melayani Masyarakat

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rosmi Djalilah, saat berkunjung ke kantor Wali Kota Mataram dalam rangka Sinkronisasi Program Pariwisata di kota Mataram, diterima Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana didampingi Sekda H. Effendi Eko Saswito, di Ruang Kenari kantor Wali Kota Mataram, Senin (26/11/2018). Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rosmi Djalilah, saat berkunjung ke kantor Wali Kota Mataram dalam rangka Sinkronisasi Program Pariwisata di kota Mataram, diterima Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana didampingi Sekda H. Effendi Eko Saswito, di Ruang Kenari kantor Wali Kota Mataram, Senin (26/11/2018).

MN, MATARAM -- Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, berharap pemerintah daerah baik Kota (Pemkot) atau Kabupaten (Pemkab) maupun Provinsi (Pemprov), harus saling suport satu sama lain.

"Saya sangat yakin, bahwa apa yang akan dikerjakan dalam melayani masyarakat di Kota Mataram maupun di NTB ini akan sangat tergantung pada bagaimana kompaknya Kabupaten, Kota maupun Provinsi,“ kata Wagub Rohmi saat berkunjung ke kantor Wali Kota Mataram dalam rangka Sinkronisasi Program Pariwisata di Kota Mataram, Senin (26/11/2018).

Menurut Wagub Rohmi, pekerjaan rumah di Provinsi NTB adalah masalah lingkungan, kesehatan dan pendidikan. Ia meminta gotong royong untuk memperbaiki kedepannya. Masalah sampah, tegas Rohmi, harus menjadi perhatian. Bagaimana provinsi dan kabupaten/kota meletakkan hal ini menjadi program prioritas.

"Mudahan 2019 Kota Mataram bisa menuntaskan masalah ini. Harapan kami, gimana bisa menciptakan Zero Waste," ujar Rohmi, sembari menekankan alokasi pembiayaan masalah persampahan agar ditangani serius.

Untuk masalah pariwisata, Rohmi menjelaskan Kota Mataram yang dijual bukan pantainya, akan tetapi tempat-tempat yang eksotis di Mataram kalau di seriusi sangat luar biasa. Masalah penataan kawasan Kota Tua Mataram harus membuat masyarakat di sekitar merasa senang dan mensuport dengan program penataan kawasan Kota Tua Ampenan sehingga perekonomiannya juga meningkat.

Atensi pemerintah terhadap pengembangan pariwisata di Kota Mataram disambut baik Wakil Wali Mataram, H. Mohan Roliskana. "Kami sangat bersyukur saat ini attensi pemerintah selama ini terkait dengan pengembangan kepariwisataan Kota Mataram," ucap Mohan.

Pemkot Mataram, jelas Mohan, sudah melakukan pemenuhan ruang-ruang pariwisata baik untuk tujuan domestik nasional maupun lokal, namun saat ini masih butuh perhatian lebih panjang lagi dan butuh intervensi terutama dalam rangka peningkatan insfrastrukturdi kawasan-kawasan pariwisata.

Mohan juga menjelaskan saat ini yang ada intervensi dari provinsi adalah penataan kawasan Kota Tua Ampenan. Selama ini intervebsi yang didapat belum optimal namun secara bertahap masih butuh inrtervensi lagi karena masih banyak butuh anggaran. “Support dari Dinas Pariwisata pemerintah provinsi NTB mudah-mudahan tahun ini masih bisa berlanjut," tambah Mohan.

"Rencananya lahan kosong yang ada di utara Islamic Center akan di bangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) sehingga bisa menghilangkan kesan kekumuhan yang ada di lingkungan tersebut. Kunjungan ibu (Wagub Rohmi) mudah-mudahan menjadi angin segar bagi kita semua," tandas Mohan. --(hs-mtr/ntb/mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :