Menu
Kamis, 16 Agustus 2018 | 5:27:18 pm

Kemenag Lotim Siapkan Rp4,5 Miliar Pembangunan Sekolah Man IC di Sakra

Kepala Kanwil Kemenag Lotim H.Azharuddin Kepala Kanwil Kemenag Lotim H.Azharuddin

LOTIM - Kepala Kantor Kementrian Agama Lombok Timur (Kemenag Lotim) H.Azharuddin mengatakan pada tahun 2018, akan kelola anggaran sebesar Rp4,5 Milyar untuk pengembangan pembangunan gedung Madrasah Insan Cendikia (Man IC) di kecamatan Sakra.

"Anggaran sebesar Rp4,5 Milyar itu nantinya akan dipergunakan untuk keperluan pembangunan Perumahan Dinas bagi 15 tenaga pendidik (guru) dan juga pembangunan tempat ibadah (Masjid) berkapasitas 1 ribu jamaah," terang Azharuddin, Jumat kemarin.

Menurut Azharuddin Kemanag Lotim konsen pada upaya pembangunan gedung Masjid dan perumahan dinas guru, mengingat keberadaan perumahan dinas guru akan dapat menunjang efektifitas para guru dalam memberikan bimbingan proses belajar mengajar kepada anak didik di Mav IC. Begitu juga dengan Masjid sangat dibutuhkan.

Selain itu, Kemenag Lotim juga berencana membangun sejumlah sarana dan prasarana Man IC, seperti gedung laboratorium dan sarana olahraga yang diperkirakan akan menelan anggaran sekitar Rp14 Milyar.

"Di tahun 2018, apabila Kemenag Lotim diberikan pinjaman dalam negeri dari DAU Haji sebesar Rp10 sampai Rp15 Milyar, maka perencanaan pembangunan Man IC akan dapat dituntaskan di tahun 2020 atau ditahun 2021. Kita berharap pada tahun 2018 mendatang dana pinjaman tersebut dapat dikucurkan ke daerah," harapnya.

(mn-13/r3)

^ KEMBALI KE ATAS