Menu
Senin, 10 Desember 2018 | 10:42:19 pm

Ahyar Abduh Komitmen Beri Perhatian Lebih Ponpes

Ahyar Abduh saat menghadiri Haul TGH Ahmad Fawaid Hariri, salah satu pendiri Ponpes Tarbiyatul Quro Selagalas Kota Mataram, Minggu (11/2/2018). Ahyar Abduh saat menghadiri Haul TGH Ahmad Fawaid Hariri, salah satu pendiri Ponpes Tarbiyatul Quro Selagalas Kota Mataram, Minggu (11/2/2018).

MATARAM - Calon Gubernur (Cagub) Ahyar Abduh, menegaskan pondok pesantren merupakan wadah akar yang paling besar dalam mencetak para generasi bangsa. Sehingga pondok pesantren khususnya di Nusa Tenggara Barat harus menjadi perhatian khusus pemerintah pusat dan daerah.

"Pondok pesantren harus menjadi perhatian semua kalangan, terutama pemerintah. Sehingga kami berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus dan perhatian lebih bagi para pondok pesantren," tegas Ahyar saat menghadiri Haul TGH Ahmad Fawaid Hariri, salah satu pendiri Ponpes Tarbiyatul Quro Selagalas Kota Mataram, Minggu (11/2/2018).

Ahyar Abduh yang merupakan salah satu kontestan Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Barat (Pilgub NTB) mengungkapkan kebersamaannya dengan pendiri pondok pesantren Tarbiyatul Quro begitu dekat. Bahkan dirinya juga ikut dalam menentukan lokasi tempat berdirinya pondok pesantren tersebut.

"Saya ingat betul dulu pada saat pendirian pondok pesantren ini, saya ikut mengusulkan tempat didirikannya pondok pesantren ini. Dan alhamdulillah sampai hari ini pondok pesantren ini sudah menjadi besar, ini berkat kerja keras bersama. Dan kedekatan saya dengan beliau TGH. Ahmad Fawaid Hariri pada saat masih hidup dulu,"kata Ahyar didepan ratusan masyarakat Selagalas Kota Mataram.

Sementara pimpinan yayasan pondok pesantren Tarbiyatul Quro Selagalas Kota Mataram Ustadz Ismoyo, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Walikota Mataram dua periode itu, karena dengan keberadaan Ahyar Abduh, menurutnya pondok pesantren di Kota Mataram menjadi berkembang pesat.

"Melihat pondok pesantren di Kota Mataram,  alhamdulillah pondok pesantren menjadi perhatian khusus pak Ahyar Abduh," ungkapnya.

Melihat kemajuan di Kota Mataram tambah Ustadz Ismoyo, dirinya berharap Ahyar Abduh mampu menjadi pemimpin yang lebih tinggi lagi, yaitu dengan menjadi Gubernur Nusa Tenggara Barat.

"Kami harapkan beliau (Ahyar Abduh) bisa memimpin ke tingkatan yang lebih atas lagi, yaitu dengan menjadi Gubernur Nusa Tenggara Barat," harapnya.

Masyarakat yang hadir dalam acara Haul tersebut dihadiri oleh 600 lebih masyarakat Selagalas dan di lingkungan pondok pesantren. Hadir juga TGH. Sanusi, Ketua Amphibi sebagai penceramah dalam peringatan Haul TGH. Ahmad Fawaid Hariri yang ke sembilan 9.

(mn-05/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :