Menu
RSS

Aksi Donor Darah di HUT Kodam IX Udayana ke 60

Aksi Donor Darah di HUT Kodam IX Udayana ke 60

MATARAM - Menyambut hari lahirnya Komando Daerah Militet (Kodam) IX Udayana ke 60, Komando Resort Militer (Korem) 162 Wira Bhakti menggelar aksi donor darah.

Donor darah yang dipusatkan di Rumah Sakit Harapan Keluarga Mataram bekerjasama dengan Peguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) NTB dan UPTD Transpusi darah Lombok Barat.

Aksi donor darah selain dihajatkan dalam rangka HUT Kodam IX Udayana juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H dan juga untuk menambah persedian stok darah pada bulan suci Ramadhan.

Dimana dari aksi sosial donor darah ini diharapkan bisa terkumpul hingga ratusan kantong darah, dihadiri langsung oleh Kasrem 162/WB, ketua PSMTI NTB Prajadi Agus Winatu, kepala UPTD Transpusi darah Lombok Barat dr Retno.

Pada kesempan tersebut, Danrem 162/WB yang diwakili oleh Kasrem 162/WB Letkol Inf Heri Setyanto mengatakan bahwa dalam rangka menyambut HUT Kodam IX Udayana ke 60, Korem 162/WB telah melaksanakan berbagai kegiatan dan salah satunya dilaksanakan donor darah.

"Dengan donor darah ini mudahan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya," ucapnya. Karena itu, Kasrem mengucapkan terimah kasih pada semua yang telah mendonorkan darahnya karena tanpa adanya pendonor maka kegiatan sosial ini tidak bisa terselenggara.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris PSMTI NTB Suryadi, bahwa kegiatan sosial donor darah telah dilaksanakan secara kontinyu oleh PSMT dalam satu tahun dua hingga tiga kali.

"Khusus donor darah kali ini dalam rangkah HUT Kodam IX Udayana bekerjasama dengan Korem 162/WB dan juga menyambut bulan suci Ramadhan," ucapnya saat membuka kegiatan donor darah yang mengambil tema melalui donor darah kita bangkitkan semangat kebangsaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan untuk menyelamatkan sesama.

Menurutnya bahwa aksi sosial donor darah ini juga didukung oleh jajaran TNI, Polri, Lintas Agama, organisasi kepemudaan dan masyarakat umum.

(mn07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Top 10 News