Menu
Senin, 17 Desember 2018 | 8:02:45 pm

"Keep Kuta Clean" Novotel Kuta dan SLCA Sasar Pantai Serenting dan Seger

"Keep Kuta Clean" Novotel Kuta dan SLCA Sasar Pantai Serenting dan Seger

LOTENG - Novotel Kuta Lombok bersama SLCA (South Lombok Community Association) mengadakan bersih-bersih pantai dengan tema "Keep Kuta Clean", pada Sabtu (28/7/2018), dipusatkan di Pantai Serenting dan Pantai Seger.

Joey Brown, Finder Keep Kuta Clean, mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai itu bekerjasama dengan Novotel Kuta yang dilakukan sebulan dua kali, guna menjaga kebersihan pantai serta memberikan kesadaran untuk mencegah buang sampah sembarangan.

"Lebih dari 150 tempat sampah dan satu truk kami siapkan di sepanjang pantai Kuta sampai pantai Tanjung Aan. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat," ucap Joey Brown, di Kuta pada Sabtu (28/7/2018).

Bersih-bersih pantai tersebut, ditambahkan Dewi Sartika selaku Management Keep Kuta Clean, sudah berjalan selama empat tahun, bukan hanya bersih-bersih pantai saja melainkan juga bersih-bersih kampung.

Dewi menilai, saat ini kesadaran masyarakat kurang, sampah yang dibawa mereka terkadang tidak dibuang pada tempatnya, sehingga banyak terbuang ke laut.

"Pantai Serenting dan pantai Seger Kuta Pujut dipilih sebagai lokasi bersih-bersih karena banyak dikunjungi wisatawan, memiliki hamparan pantai putih yang indah namun banyak ditemukan kotoran plastik," ujar Dewi.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :