Menu
RSS

Dua Tokoh Perempuan Lotim Ini, Dinilai Layak Maju di Pilkada NTB 2018

Organisasi Perempuan Mampu melalui Koordinator Program, Nur Janah, melakukan jumpa pers di Gedung DPRD Lombok Timur, terkait munculnya nama dua tokoh perempuan asal Lotim pada Pilgub NTB 2018 dan Pilkada Lotim 2018. Organisasi Perempuan Mampu melalui Koordinator Program, Nur Janah, melakukan jumpa pers di Gedung DPRD Lombok Timur, terkait munculnya nama dua tokoh perempuan asal Lotim pada Pilgub NTB 2018 dan Pilkada Lotim 2018.

LOMBOK TIMUR - Munculnya dua tokoh perempuan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di NTB 2018 mendatang, menunjukan bahwa organisasi Islam sudah tidak lagi memberi sekat terhadap kader perempuan untuk menjadi pemimpin.

Organisasi Perempuan Mampu, melalui Koordinator Programnya menyatakan mendorong kedua tokoh perempuan asal Lombok Timur yaitu Hj Sitti Rohmi Jalilah maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2018 dan Lale Yaqut maju di Pilkada Lotim 2018.

"Organisasi perempuan menilai munculnya dua nama tokoh perempuan dalam kancah pilkada serentak di NTB 2018 mendatang merupakan sebuah warna yang menarik dari organisasi Islam yang sudah mau memberikan ruang seluas-luasnya bagi kader perempuan untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin," kata Koordinator Program Mampu Nur Janah, saat menjelaskan kepada sejumlah wartawan di gedung DPRD Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (10/6/2017).

Nur Janah mengaku dalam kontekstualitas pemikirannya, jika melihat dari perkembangan kapasitas kaum perempuan kekinian, sudah sewajarnya menjadi hal yang patut dipikirkan oleh organisasi Islam, dalam memberikan ruang seluas-luasnya bagi kader perempuan, dan saat ini, hal itu sudah dapat dilihat dari upaya organisasi Islam mengusung calon perempuan untuk maju pada pilkada mendatang.

Dua orang tokoh perempuan tersebut, sebut Nur Janah, yaitu Dr Hj Sitti Rohmi Jalilah dan Lale Yaqut sangat mampuni dalam hal kapasitas memimpin. Murutnya, kedua tokoh perempuan yang dicalonkan tersebut banyak memiliki pengalaman, baik dibidang Parlemen maupun Birokrasi.

(mn*13/*r3)

^ KEMBALI KE ATAS