Menu
RSS
Kamis, 19 Oktober 2017 | 9:04:20 am

Pilkada Lotim 2018, Lalu Saparudin Sebut Tidak Mutlak Golkar Dukung Kader

Pilkada Lotim 2018, Lalu Saparudin Sebut Tidak Mutlak Golkar Dukung Kader

LOMBOK TIMUR - Wakil Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Lalu Saparudin Aldikara, belakangan ini mulai angkat bicara terkait dengan dua kader Partai Golkar yang ingin maju bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lotim 2018 mendatang.

Menurut Lalu Saparudin, kendati saat ini dari Partai Golkar sudah ada dua nama kader yang muncul untuk maju pada Pilkada Lotim 2018 mendatang, yaitu H D Paelori dan Mau'ud Adam, namun itu tidak menutup kemungkinan bagi partai Golkar untuk menerima kader lain dari luar partai Golkar untuk kemudian di usung pada Pilkada 2018.

"Meskipun pada rapat pleno DPD II lalu yang di usung maju pada Pilkada Lotim 2018 adalah H D Paelori, akan tetapi itu bukan merupakan keputusan yang mutlak," ujar Lalu Saparudin, di Lombok Timur, Sabtu (10/6/2017).

Ia menegaskan, jika kemudian elektabilitas kedua nama yang muncul itu rendah, maka tidak akan didukung oleh partai, namun sebaliknya jika kemudian Mau'ud Adam memiliki elektabilitas lebih tinggi maka ia akan di usung.

"Dalam setiap pertarungan, Partai Golkar memiliki misi haruslah dapat meraih kemenangan bukan kekalahan," tegas Lalu Saprudin.

Terpisah, H D Paelori mengaku maju di Pilkada Lotim 2018 mendatang masih melihat tingkat survei elektabilitas saat ini, akan tetapi kalau kemudian hasil survei memungkinkan maka dirinya menyatakan siap maju Lotim satu (Calon Bupati Lotim, red).

"Memang betul saat ini saya tengah melakukan penjajakan untuk maju pada pilkada Lotim 2018 mendatang, akan tetapi itu semua akan terjawab nanti tergantung dari tingkat elektabilitas kita. Kalau kemudian hasil elektabilitas memungkinkan kenapa tidak untuk maju Lotim 1," ungkapnya.

Partai Golkar, menurut Paelori, tidak akan pernah menutup diri apa bila ada calon dari luar partai yang mampuni serta memiliki elektabilitas tinggi maju melalui Partai Golkar tetap akan didukung.

Sementara itu, isu yang berkembang di masyarakat saat ini yang dapat dihimpun media ini, adapun tingkat elektabilitas H Daeng Paelori sebagai calon Bupati, tengah menduduki posisi pada nomor urut 4, setelah H. Sukiman, H M Syamsul Luthfi dan H Iron.

(mn*13/*r3)

^ KEMBALI KE ATAS