Menu
RSS

PKB NTB Tunggu Hasil Survei, Usung Cagub dan Cawagub Bersama Parpol Koalisi

PKB NTB Tunggu Hasil Survei, Usung Cagub dan Cawagub Bersama Parpol Koalisi

MATARAM - Sebanyak 12 bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB telah mendaftar di DPW PKB NTB. Sejauh ini belum ada keputusan siapa balon tersebut yang bakal diusung PKB.

Ketua PKB NTB HL Hadrian Irfani mengungkapkan sampai saat ini PKB masih melakukan verifikasi berkas balon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diusung pada Pilgub NTB 2018 mendatang.

"Ada beberapa yang menjadi dasar kami, dalam menentukan siapa calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diusung PKB, yaitu hasil survey elektabilitas, popularitas dan peta dukungan," ungkap HL Hadrian, di Kantor PKB NTB, Sabtu (10/6/2017) malam.

Ketua PKB NTB mengaku pihaknya terus menjalin komunikasi dan koordinasi bersama semua parpol, bukan saja dengan parpol poros tengah, namun juga terus menjalin komunikasi dengan seluruh parpol di NTB seperti Golkar dan Gerindra.

"Pada saatnya nanti, kita akan memutuskan calon yang kita usung bersama parpol koalisi juga. Tentunya balon Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah mendaftar di PKB NTB saja," ujarnya, sembari menyebutkan ada balon yang mendaftar setelah pendaftaran ditutup. Namun masih ada mekanisme internal yang bisa dilaksanakan, yaitu balon yang berniat maju melalui PKB bisa langsung mendaftar di DPP PKB tentunya melalui rekomendasi dari DPW PKB NTB.

Terkait kabupaten/kota yang ikut pilkada serantak di NTB, yaitu di tiga kabupaten dan satu kota, HL Hadrian menegaskan PKB tetap pada prinsipnya ingin menang baik dari calon kader sendiri ataupun dari calon luar kader PKB.

"Sudah kita buka pendaftaran balon di DPC PKB di Kota Bima, dan sudah ada yang mendaftar. Selain itu, pendaftaran balon Bupati dan Wakil Budi di DPC PKB Lombok Timur juga sudah dibuka namun belum ada yang mendaftar. Sedangkan untuk pilkada Lombok Barat, DPC PKB merencanakan membuka pendaftaran akhir Juni ini," katanya.

(mn*05/*r3)

^ KEMBALI KE ATAS