Menu
Selasa, 16 Oktober 2018 | 3:27:10 pm

BUMI NTB Deklarasi Dukungan Muhaimin Iskandar Cawapres 2019

BUMI NTB Deklarasi Dukungan Muhaimin Iskandar Cawapres 2019

LOTENG - Perhelatan Politik Pilpres 2019 telah dimulai. Begitu pula dengan para pendukung sudah mulai mendeklarasikan siapa yang akan didukung.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Barisan Muda Muhaimin Iskandar (BUMI) NTB yang mendeklarasikan dukunganya untuk Cak Imin maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2019 mendatang. Deklarasi tersebut dilakukan oleh puluhan anak muda di Alun- Alun Becingah Praya, Lombok Tengah, Rabu (22/11/2017) siang.

Ahmad Yani Koordinator BUMI NTB menjelaskan, sudah banyak nama-nama yang bermunculan. Namun Cak Imin sapaan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, merupakan figur yang sangat potensial untuk dipaketkan dengan capres manapun.


“Selain memiliki infrastruktur politik yakni PKB, Cak Imin juga merupakan tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) yang karirnya sangat cemerlang dalam dunia politik, dan di Partai beliau sangat mentereng dalam mengukir perestasi,” ujar Ahmad yani.

Dihadapan anak muda, Ahmad Yani menyampaikan keberhasilan Cak Imin dalam menahkodai PKB, salah satunya yakni kemenangan yang diraih pasangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu.

“Kemenangan pasangan ini tidak terlepas dari kontribusi besar PKB dan kekuatan NU sebagai basis idiologis PKB. Itulah sebabnya kenapa Jokowi menghadiahi empat porsi menteri buat kader PKB. Maka kami tetap berkomitmen untuk bisa memenangkan Cak Imin nantinya," tegasnya.

(mn-08/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Topik Hangat bulan ini !

Kolom


MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs media pemberitaan online. Melayani informasi dan berita khususnya mengangkat isu lokal daerah Nusa Tenggara Barat dengan memberdayaan kecepatan serta kedalaman informasi yang dikelola oleh jurnalis-jurnalis lokal yang handal.  Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sehari, dan secara kreatif dan apik mengkolaborasikan teks, foto, video dan suara. Tim Kreatif Redaksi selalu berupaya menerapkan standar jurnalisme berkualitas dalam setiap liputan Salam Redaksi

Selalu Terhubung :