Menu
Rabu, 14 November 2018 | 8:23:51 pm

4 Paslon Pilkada Serentak NTB 2018 Terima SK Dukungan Nasdem

4 Paslon Pilkada Serentak NTB 2018 Terima SK Dukungan Nasdem

MATARAM - Empat pasangan bakal calon pimpinan kepala daerah yang aķan mengikuti pilkada serentak NTB tahun 2018 ini akhirnya mendapat surat keputusan (SK) dari DPP Partai Nasdem.

Ketua DPW Partai Nasdem NTB, H.Muh.Amin.SH mengatakan bahwa dengan telah diterimanya Surat Keputusan (SK) menjawab semua dinamika yang selama ini, kemana arah dukungan politik Partai Nasdem baik di pilkada Gubernur maupun pilkada di Kabupaten Kota se NTB.

"Dengan penyerahan SK ini juga menjadi jawaban dinamika politik di NTB," ucap Wakil Gubernur NTB ini di sela sela acara konsolidasi dan penyerahan SK dari DPP Nasdem ke bakal calon kepala daerah yang akan mengikuti pilkada, Kamis (4/1/2018).

Tidak itu saja selain telah mengantongi Surat Keputusan (SK) dukungan, pasangan Suhaili-Amin juga telah mencukupi kursi dukungan dari partai politik yaitu sebanyak 14 kursi, Golkar sebanyak 11 kursi dan Nasdem sebanyak 3 kursi, sehingga bisa melakukan pendaftaran.

Menurutnya, dengan adanya SK tersebut selanjutnya maka hanya tinggal waktu yang tepat untuk melakukan pendaftaran di KPU. "Menurut kesepakatam kita akan daftar nanti pada Senin (8/1) besok, mudahan tidak ada hambatan," ujarnya.

Akan tetapi, Amin belum bisa memastikan apakah pendaftaran tersebut juga akan dilakukan bersamaan atau tidak dengan yang ada di Kabupaten Kota.

Surat Keputusan (SK) dukungan Partai Nasdem tersebut diserahkan untuk pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB Suhaili-Amin, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur Sukiman Azmi-H.Rumaksi, untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid-Hj Sumiatun serta untuk pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Bima, Muhamad Lutfi-Fery Sofyan.

Pada acara penyerahan SK dukungan tersebut selain dihadiri oleh para jajaran pengurus dari DPW dan DPD partai Nasdem se NTB, juga dihadiri oleh jajaran pengurus teras DPD Partai Golkar mulai dari sekretaris Baiq Isvie Rupaida hingga wakil ketua.

(mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :