Menu
Kamis, 24 Mei 2018 | 12:49:21 am

PPP NTB Mulai Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif

Berita acara launching pembukaan pendaftaran caleg DPR RI dan DPRD Provinsi setelah ditanda tangani, Ketua DPW PPP NTB Hj.Warti'ah, disaksikan seluruh jajarannya, di kantor DPW PPP NTB di Mataram. Berita acara launching pembukaan pendaftaran caleg DPR RI dan DPRD Provinsi setelah ditanda tangani, Ketua DPW PPP NTB Hj.Warti'ah, disaksikan seluruh jajarannya, di kantor DPW PPP NTB di Mataram.

MATARAM - Bagi masyarakat luas yang ingin duduk menjadi wakil rakyat atau anggota legilatif, saat ini sudah terbuka peluang. Karena salah satu partai politik (parpol) yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Wilayah NTB telah membuka pendaftaran bagi calon anggota legislatif.

Pendaftaran calon yang telah dibuka partai berlambang Ka'bah tersebut baru untuk legislatig tingkat pusat dan tingkat provinsi saja dan terbuka juga untuk di luar kader.

Launchimg pembukaan pendaftaran tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara dimulainya pembukaan pendaftaran di wilayah NTB, dimana berita acara tersebut ditanda tangani langsung oleh ketua dan sekretaris wilayah.

Ketua DPW PPP NTB, Hj Wartiah mengatakan dengan ditandatangani berita acara atau launching tersebut maka sudah dimulai pembukaan bagi yang ingin menjadi anggota DPR RI dan DPRD Provinsi.

"Dengan launching ini, maka sudah dimulainya pendaftaran dan terbuka untuk semua masyarakat," ucapnya disela acar launching yang dirangkai dengan peringatan Harlah ke 45 PPP, pada Jumat (5/1/2018) malam.

Menurutnya di PPP, calon yang akan maju menjadi legislatif terbuka bagi internal atau kader partai namun juga terbuka bagi masyarakat luar yang ingin menggunakan PPP.

"Mulai saat ini pendaftaran sudah dimulai bagi internal, sedangkan bagi ekstenal akan dilakukan pada bulan Februari besok," ungkapnya.

Namun yang perlu diingat, kata dia, jika ingin menjadi anggota legislatif lewat PPP tentu ada syarat yang harus terpenuhi diantaranya sudah pernah mengikuti Latihan Kader Kepemimpinan Dasar (LKKD) hingga latihan tingkat lebih tinggi lagi.

Sementara itu pada peringatan Harlah tersebut selain diisi dengam acara seremorial sepeti potong tumpeng, juga diisi dengan pemberian bantuan baik kepada anak yatim maupun lansia.

(mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS

Top News