Menu
Rabu, 17 Januari 2018 | 8:55:35 am

Suhaili-Amin dan Ali-Sakti Mendaftar di Hari Pertama

Suhaili-Amin dan Ali-Sakti Mendaftar di Hari Pertama

MATARAM - Dua bakal pasangan calon kepala daerah mendatangi Kantor KPUD NTB untuk melakukan pendaftaran di hari pertama pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018. Kedua bakal paslon tersebut yaitu Ali BD-Sakti dan Suhaili-Amin.

Kedua bakal calon itu datang dalam dalam waktu yang berbeda menyerahkan berkas pendaftaran. Pasangan Ali-Sakti datang pertama mendaftar sekitar pukul 10.30 wita, disusul pukul 14.20 wita pasangan Suhaili-Amin,

Setelah dilakukan pemeriksaan berkas pendaftaran baik syarat calon atau persyaratan pencalonan, bagi pasangan Ali-Sakti dinyata lengkap. Khusus untuk bakal calon perseorangan Ali-Sakti walaupun sudah lengkap syaratnya namun masih ada cacatan dari pihak KPU NTB.

Menurut Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap berkas pendaftaran pasangan Ali-Sakti. "Setelah melakukan pemeriksaan akhirnya menyimpulkan bahwa pasangan Ali-Sakti telah diterima pendaftarannya," kata Aksar, di Kantor KPUD NTB di Mataram, Senin (8/1/2018).

Namun disebutkan, masih ada tanggungan Ali-Sakti harus menyerahkan dan memenuhi kekurangan dukungan sebesar 101.026 lebih. Perbaikan dukungan diberikan waktu untuk dilengkapi mulai pada tanggal 18-20 Januari 2018.

Sementara itu, menanggapi masih adanya tanggungan yang harus dilengapi berupa dukungan, pihak Ali-Sakti dengan tegas siap untuk melengkapinya. "Kita siap untuk melengkapi kekurangan 50 ribuan bahkan siap dua kali lipat hingga 101 ribu dukungan," tegasnya.

Bahkan dengan tegas Ali BD menyampaikan bahwa kekurangan dukungan tersebut sudah disiapkan jika diberi waktu hari ini juga akan diserahkan, namun karena diberikan waktu pada 18-20 Januari, maka akan diserahkan pada waktunya nanti.

Tidak itu saja Ali BD mengungkapkan bahwa pengumpulan dukungan berupa KTP sudah disiapkan sejak dua tahun lalu. "Kita sudah siapkan sejak dua tahun lalu itu bukti kita tidak menjadi calon main-main," pungkasnya.

Sementara itu, pasangan calon Suhaili-Amin yang didukung tiga partai politik yaitu Golkar (11 kursi), Nasdem (3 kursi) dan PKB (5 kursi). Setelah dilakukan pemeriksaan berkas pendaftaran, KPUD NTB menyatakan bahwa berkas Suhaili-Amin lengkap.

Terkait berkas pasangan calon Suhaili-Amin, Ketua KPU NTB mengatakan bahwa setelah melalui proses pemeriksaan seluruh dokumen syarat calon dan syarat pencalonam dapat diterima.

Selanjutnya, bakal pasangan calon yang telah dinyatakan diterima berkas pendaftarannya akan mengikuti test kesehatan, psikologi dan narkotika. Dimana test kesehatan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 8-15 Januari 2018 di Rumah Sakit Daerah Provinsi NTB sebagai runah sakit yang menjadi rujukan dan kerjasama dengan KPU NTB dalam pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah.

Saat mendatangi kantor KPU NTB yang terletak di jalan Langko Mataram, kedua bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB tersebut diantar oleh ribuan massa pendukung masing-masing.

(mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS