Menu
Jumat, 17 Agustus 2018 | 1:56:58 am

KPU NTB Pastikan 4 Kandidat Bakal Paslon di Pilgub NTB 2018

KPU NTB Pastikan 4 Kandidat Bakal Paslon di Pilgub NTB 2018

MATARAM - Komisi Pemiliham Umum (KPU) NTB memastikan bahwa bakal calon pasangan Gubermur dan Wakil Gubermur NTB yang mendaftar hingga akhir masa pendaftaran sebanyak empat bakal pasangan calon.

Keempat bakal pasangan calon tersebut mendaftar di KPU NTB sesuai dengan jadwal tahapan pendaftaran yang telah ditentukan yaitu sejak Senin (8/1/2018) hingga Rabu (10/1/2018).

Para bakal pasangan calon tersebut datang untuk melakukan pendaftaran masing-masing dua bakal calon pasangam mendaftar pada hari pertama dibukanya pendaftaran yaitu pasangan Ali-Salti dan Suhaili-Amin serta dua pasangan lainnya datang mendaftar dihari terakhir yaitu Ahyar-Mori dan Zul-Rohmi.

Menurut Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Anshori bahwa pendaftaran calon Gubermur dan Wakil Gubernur NTB telah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun yang berarti.

"Alhamdulillah pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB telah tuntas dan berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada kendala apapun yang berarti. Ada empat palson yang telah mendaftar dan tidak ada lagi tambahannya," ucap Lalu Aksar di Mataram, Rabu (10/1/2018) malam.

Aksar mengatakan empat paslon yang telah melakukan pendaftaran, yang pertama yaitu Ali Bin Dahclan dan TGH L Gde Wiresakti Amir Murni dari jalur perseorangan, kedua yaitu paslon Suhaili FT dan Muhammad Amin dengan partai pengusung (Golkar 11 krsi, Nasdem 3 kursi dan PKB 5 kursi, totalnya 19 kursi), yang ketiga paslon Ahyar Abduh dan Mori Hanafi dengan partai pengusung (Gerindra 8 kursi, PAN 5 kursi, PPP 6 kursi, PDIP 5 kursi, PBB 3 kursi dan Hanura 5 kursi, totalnya 32 kursi), serta paslon yang keempat adalah Zulkiflimansyah dan Siti Rohmi Djalilah yang diusung oleh partai (Demokrat 8 kursi dan PKS 6 kursi, totalnya 14 kursi).

Perlu diketahui latar belakakang pekerjaan para paslon yang akan maju di Pilgub NTB 2018.
1. Ali Bin Dachlan adalah Bupati Kabupaten Lombok Timur
2. TGH L Gede Wiresakti adalah Rektor Universitas NW NTB
3. Suhaili FT adalah Bupati Kabupaten Lombok Tengah
4. Muh Amin adalah Wakil Gubernur NTB
5. Ahyar Abduh adalah Walikota Mataram
6. Mori Hanafi adalah Wakil Ketua DPRD NTB
7. Zulkiflimansyah adalah anggota DPR RI
8. Siti Rohmi Djalilah adalah Rektor Universitas Hamzanwadi Lombok Timur

(mn-07/r3)

^ KEMBALI KE ATAS