Menu
Kamis, 16 Agustus 2018 | 5:29:01 pm

Ini Perolehan Suara Pilgub NTB di Tingkat Kota Mataram

Tanda tangan berita acara hasil rapat pleno rekapitulasi hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) NTB 2018 oleh KPU Kota Mataram, Panwaslu Kota Mataram dan para saksi pasangan calon, di salah satu hotel di Mataram, Kamis (5/7/2018). Tanda tangan berita acara hasil rapat pleno rekapitulasi hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) NTB 2018 oleh KPU Kota Mataram, Panwaslu Kota Mataram dan para saksi pasangan calon, di salah satu hotel di Mataram, Kamis (5/7/2018).

MATARAM - Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Mataram gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018 tingkat Kota Mataram.

Dari hasil rekap dalam rapat pleno yang digelar secara terbuka tersebut bahwa perolehan suara dari masing masing pasangan calon ditetapkan.

Untuk pasangan nomor satu Suhaili-Amin sebesar 26,868 suara, pasangan nomor dua Ahyar-Mori sebanyak 109,006 suara, pasangan nomor tiga Zul-Rohmi sebanyak 39,478 suara dan pasangan nomor empat Ali-Sakti sebanyak 14,953 suara.

Rapat pleno terbuka tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Kota Mataram Ainul Asikin, dan dihadiri oleh komisioner KPU, Panwaslu Kota Mataram, PPK dan Panwascam se Kota Mataram serta saksi dari pasangan calon.

Menurut Ketua KPU Kota Mataram Ainul Asikin bahwa rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan pilgub NTB saat ini merupakan proses terakhir dari pelaksanaan pilgub di tingkat Kota Mataram.

Dimana ungkapnya, sebelum dilakukan rapat pleno tingkat Kota Mataram sebelumnya telah dilaksanakan pleno di tingkat Kecamatan yang dihadiri oleh saksi paslon, dan Panwascam.

Rapat pleno yang digelar di salah satu hotel di Kota Mataram tersebut dijaga ketat oleh pihak kepolisian, dari pantauan di lokasi pelaksanaan pleno berjalan lancar walaupun ada tanggapan dan masukan dari Panwaslu.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS