Menu
Selasa, 20 November 2018 | 2:18:56 pm

Suhaili Sayangkan Gubernur TGB Tidak Netral

Bupati Lombok Tengah, H. Muh. Suhaili FT Bupati Lombok Tengah, H. Muh. Suhaili FT

LOTENG - Bupati Lombok Tengah (Loteng) sekaligus calon gubernur pada Pilgub NTB, 27 Juni 2018, H Muh Suhaili FT, akhirnya berbicara terkait hasil hitung cepat atau quick count yang tidak mengunggulkan dirinya. Bahkan menilai sikap politik Gubernur TGB tidak netral.

"Berdasarkan PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum), penetapan pemenang dalam pemilihan harus menunggu real count dan ini harus menjadi acuan," kata Suhaili di Becingah Agung Praya, Lombok Tengah, Jumat (6/7/2018).

Siapapun yang jadi pemenangnya, menurut Suhaili, adalah yang terbaik bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB). Suhaili menduga ada pihak yang terlalu cepat menggiring opini untuk membuat masyarakat bingung.

"Belum ditetapkan sudah menetapkan diri sebagai pemenang," ujar Suhaili ketus, dihadapan awak media.

Bupati Lombok Tengah itu juga mengkritisi orang nomor satu di NTB saat ini, Gubernur NTB Dr TGH M Zainul Majdi yang dinilinya tidak netral. Bahkan menyindir Gubernur yang dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) itu hanya mementingkan kelompok.

"Sangat saya sayangkan pejabat yang menjadi bapak dari pada orang Nusa Tenggara Barat ini, justu tidak menempatkan diri di tengah tengah, malahan menempatkan diri di kelompok," ujar Suhaili menyindir TGB.

Baca Juga : TGB Ajak Jaga Kondusifitas Sampai Hasil Akhir Pilkada Ditetapkan KPU

Seperti diketahui sejak awal TGB telah menyatakan sikap politik untuk mendukung pasagan calon nomor urut 3, Dr Zulkieflimansyah - Dr Siri Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) sebagai pemimpin NTB selanjutnya, setelah dua periode kepemimpinan TGB berakhir.

Baca Juga : TGB : Insya Allah, Nomor Urut 3 Jadi Pemimpin NTB

Pasca pencoblosan, perolehan suara hasil quick count sejumlah lembaga survei termasuk hasil hitung cepat KPU yang ditampilkan di laman situs resminya, kemenangan Zul-Rohmi disebut-sebut karena peran dari kekuatan politik TGB atau TGB efeck, yang masih dirindukan masyarakat NTB sebagai pemimpin di Bumi Gora.

Baca Juga : Bersama TGB, Dr Zul Dampingi Wapres JK Kunker Penanganan Stunting

Meski begitu, TGB meminta kepada masyarakat NTB tetap menjaga kondusifitas daerah selama pilkada, dan menunggu hasil akhir perhitungan suara Pilkada NTB yang ditetapkan secara resmi oleh penyelenggara pemilu atau KPU.

(mn-08)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :