Menu
Rabu, 21 November 2018 | 4:58:58 pm

Parpol Teken Fakta Integritas, Siap Jalankan Kampanye Riang Gembira

Ketua Bawaslu Kota Mataram Hasan Basri didampingi komisioner M. Yusril, saat silaturahim di Kantor Partai Golkar Kota Mataram, Kamis (18/10/2018). Ketua Bawaslu Kota Mataram Hasan Basri didampingi komisioner M. Yusril, saat silaturahim di Kantor Partai Golkar Kota Mataram, Kamis (18/10/2018).

MATARAM, MN -- Partai Politik (Parpol) di wilayah Kota Mataran menyatakan kesiapan dan kesanggupan dalam masa kampanye tidak akan menggunakan isu-isu SARA dan black campign dan hal-hal negatif lainnya.

Komitmen dari partai politik dinyatakan secara tertulis dalam bentuk fakta integritas yang ditandatangani langsung oleh pucuk pimpinan partai.

Apa yang dilakukan oleh partai politik ini semata-mata agar bagaimana pemilu 2019 yang baru pertama kali dilaksanakan dua pemilihan secara bersamaan yaitu pileg dan pilpres agar bisa berjalan aman damai dan kondusif.

Menjaga suasana dan kondisi aman, damai dan konduaif selama masa kampanye, bahkan hingga nanti setelah terlaksananya pemilu itulah yang diharapkan semua pihak termasuk oleh Bawaslu. Karena itu Bawaslu Kota Mataram sebagai salah satu penyelenggara pemilu, mendatangi partai politik untuk silaturahim.

Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri mengatakan bahwa kedatangan atau silaturahmi ke partai politik salah satunya untuk mengajak agar bagimana dimasa kampanye disambut atau dijalankan dengan riang gembira.

"Kita datang untuk bersilaturahim dengan tujuan untuk menyamakan persepsi terkait dengan pemilu 2019 agar bisa berjalan aman damai dan kondusif," ucap Hasan didampingi oleh komisioner M. Yusril ketika ditemui disela sela silaturahim ke Partai Golkar dan Partai Demokrat, Kamis (18/10/2018).

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak partai politi untuk menandatangai fakta integritas yang berisikan, diantaranya tidak menggunakan isu SARA, black campign, tidak melakukan fitnah, dan politik uang.

"Fakta integritas ini disambut baik oleh partai politik," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Mataram, Usman ST menyambut baik silaturahim yang dilakukan Bawaslu Kota Mataram. Dengan silaturahim tersebut bisa mendapatkan informasi lebih mendalam lagi terkait dengan apa yang dilarang dan diperbolehkan dalan kampanye.

(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :