Menu
Senin, 17 Desember 2018 | 5:50:52 am

Anggota PAW Panwaslu Kecamatan Cakranegara Dilantik

Anggota PAW Panwaslu Kecamatan Cakranegara Dilantik

MN, MATARAM --Setelah sempat mengalami kekosong karena ditinggal mengundurkan diri, akhirnya anggota Penganti Antar Waktu (PAW) Panwaslu Kecamatan Cakranegara dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PAW atas nama Kardiman S.Sos berdasarkan SK Nomor 091/Bawaslu -MTR/XII/2018. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Mataram.

Anggota PAW yang dlantik nantinya akan bertugas bersama anggota Panwascam lainnya untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri mengatakan bahwa setelah diambil sumpah dan dilantik, sudah resmi menjabat sebagai anggota panwaslu kecamatan.

"Maka segala atribut yang melekat pada saudara adalah atribut panwaslu kecamatan. Jadi apa yang dilakukan adalah cerminan sebagai anggota pawaslu kecamatan dan melekat jabatan," ucap Hasan ketika memberikan sambutan ditengah prosesi pelantikan yang mengambil tempat di kantor Bawaslu Kota Mataram, Selasa (4/12/2018).

Menurut Hasan, hal ini sangat penting dan perlu dipahami terutama oleh anggota PAW yang baru dilantik karena janga sampai bekerja jadi panwascan dari pagi sampai sore dan malam menjadi berkampanye, maka jika itu ditemukan akan diberikan sanksi pemecatan karena panwaslu melakukan tugas 1x24 jam.

Tidak itu saja Hasan berpesan juga agar dalam melaksanakan tugas harus memahami aturan dan dasar hukum yang jelas, dimana harus paham terhadap UU No 7 tahun 2017 dan juga peraturan Bawaslu tentang pengawasan.

Dalam kesempatan itu juga diminta juga agar segera membangun komunikasi yang baik dan menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugas bersama dua anggota lainnya.

"Jadi harus tetap menajaga solidaritas, integritas, mandiri dan harus menjaga profesionalisme,"tegasnya.

Pelantikan PAW tersebut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu dan Sekretaris serta panwaslu kecamatan se Kota Mataram dan pihak kepolisian. --(mn-07)

^ KEMBALI KE ATAS

BERITA TERBARU


FOKUS

KOLOM





WWW.MATARAMNEWS.CO.ID adalah situs portal berita dan peristiwa.
Diterbitkan oleh PT. Mataram Media Lestari

Selalu Terhubung :