Menu
Selasa, 21 November 2017 | 5:57:38 am

Subuhunnuri, Tokoh NTB Pengawal 'Nawa Cita' Jokowi

Subuhunnuri, Ketua DPW Seknas Jokowi NTB Subuhunnuri, Ketua DPW Seknas Jokowi NTB

MATARAM – Salah satu organ pendukung Presiden Jokowi yaitu Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Indonesia (Seknas), berperan dan cukup berpengaruh dalam mengawal program "Nawa Cita" pemerintahan Jokowi-JK.


VIDIO: Launching Ceremony kantor DPW Seknas Jokowi NTB, di jalan Raden Panji Anom, Pagutan Timur, Kota Mataram, NTB

DPW Seknas Jokowi NTB telah di launching belum lama ini, bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) Februari 2016 lalu. Selain mengawal pemerintah Jokowi serta kebijakan pemerintah daerah, Seknas Jokowi NTB juga memilki peran dalam mengawasi proses pembangunan.

Launching kantor DPW Seknas Jokowi NTB di Jalan Raden Panji Anom No 1 Pagutan Timur, Kota Mataram, NTB, yang dipadati ribuan warga NTB itu, diresmikan langsung oleh Menteri Kominfo Rudiantara, dihadiri segenap jajaran pengurus pusat Seknas Jokowi.

Ketua DPW Seknas Jokowi NTB Subuhunnuri mengatakan, Seknas Jokowi merupakan sarana komunikasi bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah daerah maupun pusat. Sebaliknya juga, sebagai sarana komunikasi segala program kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah, karena komunkasi antara masyarakat dan pemerintah harus dibuka seluas-luasnya, itulah yang dibangun Seknas Jokowi karena akan menjadi penentu keberhasilan program Nawa Cita pemerintahan Jokowi-JK.

"Keberadaan Seknas Jokowi di NTB merupakan ruang untuk menyalurkan aspirasi," tegas Subuhunnuri yang akrab disapa Nuri, Ketua Seknas Jokowi Provinsi NTB.

Nuri berharap kerjasma dan dukungan seluruh komponen bangsa, mulai seperti tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, aktivis lembaga swadaya masyarakat, hingga pegiat pers, untuk duduk bersama Seknas Jokowi dalam mengawal khususnya pembangunan NTB dan bangsa ini secara bahu membahu.

Selain itu, ungkap Nuri, akan menyegerakan dan membentuk DPC-DPC di NTB sehingga program pembangunan dari pemerintahan Jokowi bisa berjalan sebagaimana mestinya dan diketahui oleh masyarakat.

“Kita penguatan organisasi dulu, karena ini baru di launching, belum terbentuk DPC-DPC yang ada di NTB, jadi kita perkuat di internal dulu. Untuk Program Nawa Cita Jokowi akan tetap kita kawal seperti apa yang di lakukan oleh Seknas Jokowi DPN," tandasnya.

Disebutkan, untuk layanan pengaduan bagi masyarakat, Seknas Jokowi NTB telah menyediakan secara online melalui www.lapor.id.

"Bagi masyarakat yang tidak memilki sarana komunkasi seperti smartphone, tablet atau sejenisnya, tentu pihak Seknes Jokowi NTB kedepan Insaa Allah akan menyediakan layanan intrenet atau wifi sehingga lebih memudahkan masyarakat menyampaikan langsung pengaduannya," pungkasnya. (gsw)


VIDIO : Subhunnuri, Ketua DPW Seknas Jokowi NTB membagikan tabloid (berita--Seknas Jokowi NTB)

^ KEMBALI KE ATAS